Saturday, June 6, 2015

Road to Tunangan Nadia Vega

Halo semuanya!

Jadi hari ini ada berita bahagia yang mengejutkan. Teh Nadia mau nikah dua hari lagi!!!

Yep, akhir bulan April kemarin gue dikabarin secara langsung sama Teh Nadia kalo doi mempercepat tanggal pernikahannya karena berkas-berkas sudah lengkap terkumpul lebih cepat dari perkiraan. Bagi gue, ini mendadak banget karena selama ini nggak ada cerita apapun nyampe ke kuping gue kalo Teh Nadia bakalan nikah secepat ini.


Rencananya Teh Nadia akan melangsungkan pernikahan di suatu tempat di Indonesia (yang tempatnya dirahasiakan) dengan tamu undangan yang sangat terbatas, yaitu hanya keluarga inti saja. Nah, agar kolega Papa dan keluarga besar bisa ikut merasakan kebahagiaan calon kedua mempelai, Teh Nadia sekeluarga akan mengadakan acara pengajian dan pertunangan di Kota Bogor sebelum hari pernikahan mereka. Dan gue diminta bantuan menjadi seksi sibuk di acara yang digelar pada tanggal kemarin dan hari ini.

Sejak pengumuman itu, tiap minggunya gue pulang ke Bogor khusus untuk menemani Teh Nadia dan Mama mempersiapkan segala sesuatunya. Hunting lokasi acara tunangan, belanja dan nyiapin suvenir tunangan, perawatan ke salon, sounding ke kru infotainment, dan sebagainya. Gue jadi contact person yang dihubungi wartawan untuk ditanya-tanya tentang hari bahagia. Tiap hari ada aja yang nanyain.

Rangkaian persiapan dimulai sejak tanggal 25 April. Venue acara secara resmi dipilih, yaitu Kafe Green Garden di Kebun Raya Bogor. Tempat ini dipilih bukan tanpa alasan. Dulu, kakek buyut Jorik pernah bertugas di Kebun Raya Bogor dan menikah dengan gadis pribumi pada masa pemerintahan kolonial. Semacam nostalgia gitulah.

Gue nunggu meeting venue di Kebun Raya
Tanggal 26 April, Teh Nana pemotretan full day untuk nantinya dipakai sebagai promosi acara DJ. Yep, masih tetap ada acara nge-DJ sebelum nikahan, guys!





Dikasih Merchandise Topi
Tanggal 25 Mei diminta anter ke Jakarta untuk beli suvenir dan perawatan di daerah Gunung Sahari. Di sana mulai sounding ke infotainment tentang berita bahagianya Teh Nadia.






Tanggal 5 Juni kemarin, diadakan pengajian di rumah Teh Nadia di daerah Villa Bogor Indah. Keluarga Teh Nadia dari Pekanbaru dan Garut kumpul semua. Ibu-ibu pengajian diundang, plus kru infotainmen sampe bikin rumah penuh banget.

Pengajian dimulai setelah Magrib. Suasana pengajian sangat khidmat dan penuh haru. Gue aja sampe berkaca-kaca mau nangis, tapi nggak sampe nangis beneran soalnya masa sih keliatan cengeng di depan wartawan padahal biasanya kan gue jadi bodyguard. Beres pengajian diadain konferensi pers dan temen-temen infotainment diajak keliling rumah. Wawancara kemudian dilakukan dengan Teh Nadia-Mama-Papa di beberapa bagian rumah. Termasuk gue juga ikut diwawancara sama salah satu stasiun TV, ditanyain berapa persen persiapan pernikahan Teh Nadia di suatu tempat itu. Waktu terus berjalan, nggak kerasa wartawan baru bener-bener bubar menjelang tengah malam.

Masih sempet wefie sebelum riweuh pengajian











Pagi tadi, tanggal 6 Juni, gue bangun sekitar jam dan ruang keluarga udah ramai dengan keluarga Teh Nadia menantikan acara infotainmen. Kita penasaran apakah berita Teh Nadia akan langsung naik pagi ini. Wah, bener aja dong dugaan kita semua, semua acara infotainmen dari pagi menayangkan berita tentang Teh Nadia!

Jam 10 pagi gue balik ke rumah gue untuk dirias. Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, Mama ngebeliin gue blus brokat putih gading dan celana kulot hitam khusus untuk acara Teh Nadia. Jadinya, gue akan didandanin cukup girly hari ini. Make up selesai jam 3 sore dan gue langsung meluncur ke lokasi acara bareng seorang VegaHolic yang bernama Adhe.

Pelataran kafe dihias dengan lampion yang cantik. Garden party malam ini sepertinya sangat sesuai dengan impian Teh Nadia dan Aa Jorik. Rangkaian acaranya adalah seserahan, tunangan, siraman adat Sunda, potong kue "pengantin" (yang kuenya Mama dan gue pesan last minute banget sebagai surprise), dan pesta kebun alias makan malam.

Gue kemudian didaulat Teh Nadia dan Mama untuk membawa barang seserahan bersama keluarga Teh Nadia yang lain.











Jadi, seperti itulah rangkaian kegiatan gue dari akhir April kemarin sampai sekarang. Capek banget, tapi bahagia.

Congratulations Teh Nadia & Aa Jorik!


***Update :

Salah satu acara infotainmen berhasil mengabadikan gue sebagai pembawa seserahan. Videonya bisa dilihat di bawah ini:

No comments:

Post a Comment