Sunday, November 6, 2016

Wisuda Ditha

Halo semuanya!

Seneng banget rasanya waktu denger Ditha lulus bareng gue tahun ini, cuma dia dapat jadwal wisudanya bulan November ini sementara gue udah wisuda Agustus kemarin. Dodolnya gue, gue lupa nanya tanggal berapa.

Nah, untung aja pas hari Selasa (1/11) gue ngebaca berita tentang salah satu member JKT48 yang lulus dari Unpad. Ditha itu tipe orang yang nggak mau ngerepotin sampe nggak ngasih tahu kapan tanggal wisuda dia. Setelah gue tanya dengan agak maksa ke adiknya Ditha, Lulu, kapan wisudaan sang kakak, akhirnya ditemukan jawaban kalo Ditha wisudanya masih besokannya. Wah, langsung aja gue minta Lulu nggak ngomong ke Ditha kalo gue bakal ke Bandung. Gue juga langsung ngontak Sam aja yang paling deket dan paling bisa diandalkan buat perjalanan dadakan nemenin ke acara wisuda sahabat kita itu. Sam setuju dan ngacirlah kita dari Bogor ke Bandung sekitar abis Magrib. Alhamdulillah jalanan nggak macet bangke. Oh ya, sebelumnya gue ngontak Tante dan sepupu gue yang tinggal di Bandung buat numpang rebahan, lumayan kan ngirit hotel. Hehehe

Kita sampe Bandung sekitar jam 11an dan langsung tidur. Besoknya kita bangun pagi-pagi banget (jam 6 pagi itu itungannya pagi banget buat gue) dan langsung capcus ke lokasi wisuda jam 8an. Gue lupa kalo rumah Tante gue itu ada di tengah kota dan deket banget sama lokasi, jadinya kita nyampe sana sekitar sepuluh menit kemudian. Dan kita berdua mati gaya.

Iya, awalnya habis beli bunga-bunga lucu buat dikasih ke Ditha kita duduk-duduk di area tempat wisuda yang ternyata kurang nyaman karena ga disediain bangku. Terus kita kelaperan kan ya belum sarapan. Karena faktor mencari kenyamanan akhirnya kita putuskan sarapan dulu di sekitar lokasi. Setelah galau mau makan apa, kita kemudian nemuin kafe alumni Unpad gitu, lumayan enaklah tempatnya nggak jauh dari Monumen Perjuangan dan lokasi acar. Ada kali ya kita 3 jam nongkrong sampe akhirnya Lulu ngabarin kalo upacara wisudanya udah selesai.

Sekitar jam setengah dua belas kita balik ke lokasi wisuda, terus Lulu ngarahin kita ke pintu keluar wisudawan. Sempat pasaliwat gitu sama Ditha sekeluarga, tapi Alhamdulillah bisa ketemu juga akhirnya. Dan jadilah anak UI-Unpad-Binus yang lulus sama-sama di tahun ini ketemuan dan heboh selfie.

Beres acara, bokap-nyokap Ditha ngajakin ikut maksi dan foto studio. Pasrahlah kita ngikut (padahal dalam hati senang) ke arah jalan Bengawan yang sepelemparan batu dari rumah Tante gue. Sebelum foto di Papyrus, kita diajak makan dulu di Celebrate Resto dan karena gue dan Sam masih kenyang, kita akhirnya cemial-cemil plus minum aja. Makanan dan minumannya enak.

Beres foto studio gue dan Sam memutuskan balik ke Bogor karena Sam ada acara hari Kamisnya. Nyokap Ditha ikut bareng kita karena si Oom ada tugas ngantor di daerah Bandung juga. Setelah mampir sebentar di Kartika Sari, kita langsung menuju pintu tol Pasteur. Jalanan rada macet dan kita sampe rumah sekitar tengah malam.

Geng gue emang harus dadakan ketemunya, soalnya sering banget kalo udah direncanain suka gagal. Salah satunya nih wisudaan Ditha ini. Pasti deh kalo tahunya dari lama, ga bakalan kesampean dateng ke sana.

Well, congrats ya, Dit! Di geng kita jadi ada dua orang deh yang gelarnya S.Hum.. Hehehe...

Adieu!

No comments:

Post a Comment