Sunday, September 4, 2016

Kerja untuk The Walt Disney Company

Halo semuanya!

Tulisan ini sebenarnya mau gue tulis sebelum wisuda, tapi karena sibuk minta ampun buat nyiapin keperluan wisudaan dan juga paper buat dipresentasiin di INUSHARTS 2016, jadinya baru sempat sekarang gue eksekusi. Meskipun kelitannya udah plong, bebas dari urusan kuliah, sebenernya gue pun ini masih harus nyiapin tulisan buat Jurnal buat syarat nerima ijazah sarjana. Untungnya, paper kemarin yang dipresentasiin di INUSHARTS bisa diajukan untuk diunggah ke perpustakaan kampus, cuma perlu sedikit dipoles lagi di sana-sini. Hehehe

Nah, judul di atas itu gue nggak bercanda ya.

Jadi ceritanya bulan Juli kemarin temen kosan gue ngabarin kalo temennya dia lagi butuh 3 orang untuk satu proyek yang nggak disebutin company-nya. Yaudah karena gue lagi butuh duit jadinya gue bilang mau dan ngerekomendasiin salah satu orang temen gue. Nah, gue nerima balesan dari temen gue itu: gue disuruh kirim email lamaran kerja + CV dalam bahasa Inggris ke rekruternya, dan jengjengjeng, email rekruternya itu at disney, cyiiin! Kagetlah gue ya. Abis kirim CV gue gue langsung ditelpon pake bahasa Inggris dalam kondisi gue baru bangun banget. Efeknya gue yes-yes-in aja deh tuh selama nelpon. Nangkep kok maksudnya, cuma kalo suruh jawab panjang-panjang masih belom sinkron otaknya. Yang nelpon gue namanya Pak Antonius, orangnya ramah banget. Dia bilang kalo urusan kontrak nanti bakal dihubungin sama orang HRD-nya TWDC yang berbasis di Singapura. OMG, kerjaan pertama gue udah langsung sama orang asing aja. Deg-degan booo!

Jadilah tanggal 1-15 Agustus 2016, gue memang bekerja untuk The Walt Disney Company South East Asia Pte. Limited (buset namanya panjang bener yak) sebagai Research Assistant. Gue dikontrak oleh TWDC selama dua minggu untuk berkelilng pasar modern dan tradisional di Jakarta-Bogor-Depok, ngumpulin data gitu deh.

Seru banget deh kerjaannya. Mana bayarannya oke punya untuk ukuran mahasiswa baru (mau) lulus. Upah kita sehari itu SGD 30 plus jatah ongkos sehari Rp 100rb, jadi hitungannya (dengan kurs saat itu) sehari dapat Rp 400rb. Tinggal dikaliinlah, bisa dihitung sendiri. Alhamdulillah ya, rezeki anak soleh.

Dan kegiatan setelah wisuda sekarang ini, selain ngelamar kerja, adalah nunggu transferan duit masuk aja dari TWDC. Hehehe

Oh iya ini foto-foto gue dan temen gue selama jadi Research Assistant...








Adieu!

No comments:

Post a Comment